Rabu, 10 Agustus 2016

Pilih Usaha, Kerja, atau Menikah?

Pilih Usaha, Kerja, atau Menikah?

Setelah lulus kuliah pasti sobat bimbang dalam memilih kedepannya. Kerja, memulai usaha atau menikah dan mungkin melanjutkan belajar kejenjang yang lebih tinggi. Di artikel ini saya ingin mengulas sedikit hal menarik akan pilihan-pilihan di atas.
 
Semua pilihan di atas tidak ada yang buruk menurut saya, Jika sobat ingin kerja atau usaha dan mungkin melanjutkan belajar. Akan tetapi ada baiknya bila sobat mencoba untuk memahami diri kalian masing-masing sebelum memilih di antara pilihan di atas. Ada tips dari saya yang dapat menemukan pilihan yang paling tepat untuk sobat jalani ke depan. Apa saja tips tersebut? Yuk kita simak di bawah ini.

Berikut tips dari saya

Sebelum melangkah kedepan sobat dapat menemukan hal apa sih yang sobat sukai, bila sobat suka akan tantangan, maka sobat cocok untuk memulai usaha. Tidak lupa sobat juga perlu memperhatikan apa yang sobat kuasai. Jangan sampai sobat memulai usaha di bidang yang tidak sobat kuasai. Hal tersebut bisa menjadi bomerang untuk sobat sendiri bila mencoba usaha yang tidak sesuai dengan keahlian sobat. Bila sobat ingin memperdalam ilmu pengetahuan yang nantinya bisa sobat manfaatkan untuk mulai mengajar, nah sobat bisa memilih untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi, akan tetapi perhatikan juga kondisi finansial sobat untuk biaya ke jenjang tersebut. Jangan memangsakan kehendak untuk kuliah lagi di kondisi yang tidak memungkinkan kecuali sobat mendapatkan beasiswa, atau sobat dapat bekerja paruh waktu untuk biaya kuliah.  Selanjutnya ada pilihan yang menarik di atas, yaitu menikah? Menurut saya jangan dulu sob, kenapa? Sobat butuh pekerjaan untuk kehidupan rumah tangga nantinya bukan. Bisa sobat bayangkan bila nnti sobat masih mengganggur. Kalau memang diharuskan menikah, sobat saya sarankan untuk mencoba memulai usaha sebisa mungkin untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Banyak jalan yang dapat sobat pilih, apapun pilihan sobat pastikan disertai dengan niat dan kesungguhan pada diri sobat sendiri. Dari pilihan yang sudah sobat pilih, harus disertai juga rasa tanggung jawab ya. Sampai disini dulu artikel dari saya. 
Pilih Usaha, Kerja, atau Menikah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.